Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Skema Level Brand dan Level Benefit Special

Dear Brand Partner,


Dalam upaya mengoptimalkan penjualan produk Brand Partner serta benefit bagi Reseller, maka Evermos melakukan pembaruan terkait Skema Level Brand dan Level Benefit yang akan berlaku efektif mulai dari akhir September 2023.


Level brand Evermos yang berupa Reguler, Juara, dan JuaraPlus akan berganti menjadi Level Benefit, yang memudahkan memetakan Brand Partner terhadap benefit yang akan didapatkan dari masing-masing level.


Di sisi brand, Level Benefit maksimal akan mengacu pada besarnya Komisi Total (Komisi Reseller dan Komisi Evermos) yang hanya akan terlihat pada Brand Dashboard dalam bentuk Level Benefit yang berkaitan. Di sisi Reseller, label benefit yang terlihat dari tiap produk akan memudahkan untuk mendapatkan produk sesuai dengan keuntungan yang didapatkan.


Melalui pembaruan yang berupa label benefit reseller di aplikasi Evermos dan website, Brand Partner memiliki kesempatan untuk mendapatkan eksposur ekstra, dan Reseller dapat dengan jelas mengetahui keuntungan yang akan didapatkan sehingga berdampak pada peningkatan penjualan Brand Partner serta loyalitas Reseller kepada Brand Partner.

Level Brand dan Benefit Special

Selain dari tiga Level Benefit yang dapat dilihat pada laman berikut, Brand Partner mungkin untuk mendapatkan Level Benefit Special yang tidak terkait pada ketentuan Level Benefit standar Evermos.

Detail Level Benefit Special yang didapatkan oleh Brand Partner dapat mengacu kepada masing-masing benefit Brand Partner pada Brand Dashboard atau Partner App, dengan penjelasan sebagai berikut:

Total Komisi

Level Brand (sebelum Oct 2023)

Level Benefit Maksimum

(Per Oct 2023)

Promo Ongkir

Komisi Mingguan

Poin Belanja

Ekstra Diskon

<12%

Reguler

Standard




12–21%

Exclusive


>21%

VIP

Special

Benefit dapat berbeda-beda


Untuk dapat mencek benefit apa saja yang didapatkan, dapat dicek pada Brand Dashboard ataupun di Partner App, dengan contoh sebagai berikut:

Untuk mengetahui lebih detail Skema Level dan Benefit Brand normal, dapat diakses di tautan berikut.

Perubahan Level Benefit Bulanan

Perbedaan Level Benefit Special dengan Level Benefit yang lain, selama masih dalam kategori Level Benefit Special yang ditetapkan oleh Evermos, Benefit akan tetap sama, tidak terpengaruh dari poin penalti ataupun jumlah penjualan atau transaksi bulanan.


Untuk mengetahui lebih detail perubahan level brand dan level brand bulanan, dapat diakses di tautan berikut.


Untuk mengetahui lebih detail penerapan poin penalti dan skema hukuman, dapat diakses di tautan berikut.

Detail Benefit

Dari Level Benefit yang didapatkan dari masing-masing Brand Partner, produk dari Brand Partner akan mendapatkan Label Benefit yang tertera di tampilan Reseller Apps. Dengan menampilkan label benefit di produk, Reseller akan dapat mudah menemukan produk rekomendasi beserta benefit yang akan didapatkan.


Penjelasan benefit beserta Label Benefit pada Reseller Apps dapat dipelajari pada tabel berikut:


Benefit

Label Benefit

Penjelasan

Promo Ongkir

Penanda produk dengan keuntungan potongan

Ongkir (Voucher Ongkir / Fitur Ongkir)

Komisi Mingguan

Penanda produk dengan keuntungan Komisi Mingguan

Poin Belanja

Penanda produk dengan keuntungan poin

untuk setiap transaksinya

Penanda produk dengan keuntungan poin

tambahan (karena program / event tertentu)

Ekstra Diskon

-

Diskon tambahan yang diberikan oleh Evermos


Brand Partner juga berkesempatan untuk menjadi Brand Jagoan dengan cara menjaga performa, baik penjualan ataupun pemenuhan pesanan, sehingga dapat dipilih oleh Evermos sebagai Brand unggulan. Apabila Brand Partner terpilih menjadi Brand Jagoan, maka akan ada Label Benefit yang tertera di produk, yang terlihat pada Reseller Apps.


Benefit

Label Benefit

Penjelasan

Brand Jagoan

Penanda produk yang pasti original, tingkat transaksi tinggi, kualitas dan layanan pengiriman terbaik. (Dikurasi langsung oleh Evermos)


Benefit akan mengikuti Level Benefit dari tiap Brand Partner


Untuk mengetahui lebih detail tentang Brand Jagoan, dapat diakses di tautan berikut.


Jika terdapat pertanyaan lebih lanjut mengenai Skema Level Brand terbaru ini, silakan menghubungi Brand Resolution Center via WhatsApp, atau AM (Account Manager) terkait.