Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Skema Level Brand dan Level Benefit

Dear Brand Partner,


Dalam upaya mengoptimalkan penjualan produk Brand Partner serta benefit bagi Reseller, Evermos melakukan pembaruan terkait Skema Level Brand dan Level Benefit yang akan berlaku efektif mulai dari akhir September 2023.


Level brand Evermos yang sebelumnya Reguler, Juara, dan JuaraPlus akan berganti menjadi Level Benefit Maksimum, yang akan memudahkan pemetaan Brand Partner terhadap benefit yang didapatkan dari masing-masing level.


Di sisi brand, Level Benefit Maksimum akan mengacu pada besarnya Komisi Total (Komisi Reseller dan Komisi Evermos) yang hanya akan terlihat pada Brand Dashboard dalam bentuk Level Benefit yang berkaitan. Di sisi Reseller, label benefit yang terlihat di tiap produk akan memudahkan Reseller mendapatkan produk sesuai dengan keuntungan yang diinginkan.


Melalui pembaruan berupa label benefit di aplikasi Evermos dan website, Brand Partner akan mendapatkan eksposur ekstra, dan Reseller dapat dengan jelas mengetahui keuntungan yang akan didapatkan, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan Brand Partner serta loyalitas Reseller kepada Brand Partner.

Level Brand sebagai Level Benefit Maksimum

Adapun informasi mengenai Skema Level Benefit terbaru serta keuntungan dan eksposur reseller maksimum dari tiap level adalah sebagai berikut:

Total Komisi

Level Brand (sebelum Oktober 2023)

Level Benefit Maksimum

(Per Oktober 2023)

Promo Ongkir

Komisi Mingguan

Poin Belanja

Ekstra Diskon

<12%

Reguler

Standard




12–21%

Exclusive


>21%

VIP


Perubahan ini mulai berlaku per tanggal 4 Oktober 2023, untuk Level Benefit yang akan didapatkan oleh Brand Partner yang bergabung per Juni 2023 akan mengikuti Level Brand sebelumnya (Regular, Juara, dan JuaraPlus) seperti yang tertera pada tabel di atas.  

Contoh : Ketika Total Komisi 25% brand seharusnya mendapatkan Benefit VIP, tetapi karena performa di bulan sebelumnya tidak memenuhi syarat maka benefitnya akan disesuaikan menjadi Exclusive.

Kriteria Level Benefit

Apabila Brand Partner tidak dapat menjaga performa bulanannya berkaitan dengan:

maka Level Benefit dari Brand Partner akan turun 1 (satu) level di bulan berikutnya. Untuk itu, Brand Partner wajib untuk menjaga performa sehingga Brand Partner dapat tetap mendapatkan Level Benefit Maksimum.


Pengecualian turun level benefit hanya berlaku selama 3 bulan pertama untuk brand-brand yang baru bergabung bersama Evermos, terhitung sejak pertama kali produk Brand Partner live di aplikasi Evermos.


Informasi detail tentang poin penalti maksimum serta minimum jumlah penjualan/omzet atau transaksi per bulan tersedia pada tabel berikut :


Level Benefit

Poin Penalti Maksimum

Minimum jumlah penjualan/omzet atau transaksi per bulan

Standard

20

Tidak Ada

Exclusive

15

Rp 1.000.000,00 atau 10 transaksi

VIP

10

Rp 1.000.000,00 atau

10 transaksi


Untuk mengetahui lebih detail perubahan level brand dan level brand bulanan, dapat diakses di tautan berikut.


Untuk mengetahui lebih detail penerapan poin penalti dan skema hukuman, dapat diakses di tautan berikut.

Detail Label Benefit

Dari Level Benefit yang didapatkan oleh masing-masing Brand Partner, produk Brand Partner akan mendapatkan Label benefit (penanda) dan akan tertera pada tampilan Reseller Apps. Dengan menampilkan label benefit di produk, Reseller akan dengan mudah menemukan produk rekomendasi beserta informasi benefit yang akan didapatkan dari pembelian produk tersebut.


Penjelasan benefit beserta Label Benefit pada Reseller Apps dapat dicek pada tabel berikut:


Benefit

Label Benefit

Penjelasan

Promo Ongkir

Penanda produk dengan keuntungan potongan

Ongkir (Voucher Ongkir / Fitur Ongkir)

Komisi Mingguan

Penanda produk dengan keuntungan Komisi Mingguan

Poin Belanja

Penanda produk dengan keuntungan poin

untuk setiap transaksinya

Penanda produk dengan keuntungan poin

tambahan (karena program / event tertentu)

Ekstra Diskon

-

Diskon tambahan yang diberikan oleh Evermos


Brand Partner juga berkesempatan menjadi Brand Jagoan dengan cara menjaga performa, baik penjualan maupun pemenuhan pesanan, sehingga nantinya dapat dipilih oleh Evermos sebagai brand unggulan. Apabila Brand Partner terpilih menjadi Brand Jagoan, maka akan ada Label Benefit yang tertera di produk dan tertera pada Reseller Apps.


Benefit

Label Benefit

Penjelasan

Brand Jagoan

Penanda produk yang pasti original, tingkat transaksi tinggi, kualitas dan layanan pengiriman terbaik. (Dikurasi langsung oleh Evermos)


Benefit akan mengikuti Level Benefit dari tiap Brand Partner


Untuk mengetahui lebih detail tentang Brand Jagoan, dapat diakses di tautan berikut.


Jika terdapat pertanyaan lebih lanjut mengenai Skema Level Brand terbaru ini, silakan menghubungi Brand Resolution Center via WhatsApp, atau AM (Account Manager) terkait.