Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Bagaimana mekanisme proses retur/pengembalian barang di Evermos?

Proses retur/pengembalian barang di Evermos dapat dilakukan reseller jika reseller dan/atau Konsumen tidak puas dengan pembelian (tidak sesuai dengan informasi pada detail produk di web/aplikasi Evermos). 

Produk dapat diretur dalam waktu 2 hari sejak produk diterima dan mengikuti ketentuan berikut.


Evermos juga memberlakukan aturan untuk jenis produk-produk yang tidak dapat dikembalikan seperti:


Jika tim Evermos telah menyetujui proses retur/pengembalian produk, proses retur akan dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Tim CS Evermos akan menginformasikan kepada anda melalui Grup Whatsapp brand dengan tim Evermos mengenai  produk yang akan diretur beserta alasannya

  2. Anda akan diminta untuk menginformasikan alamat gudang pengembalian barang. 

  3. Tim CS Evermos akan menginformasikan alamat gudang pengembalian barang anda kepada reseller dan memberikan waktu 3 x 24 jam sejak anda mengirimkan informasi tersebut. Jika melewati waktu yang telah ditentukan reseller tidak menginformasikan bukti resi kirim barang retur maka akan Evermos akan menganggap reseller membatalkan request returnya.

  4. Refund produk yang diretur beserta ongkos kirimnya akan diproses oleh tim Evermos minimal setelah resi dapat dilacak menuju alamat gudang brand anda.


Anda tidak perlu mengirimkan barang pengganti retur karena seluruh proses pengembalian produk akan diakhiri dengan proses refund oleh Tim CS Evermos. Apabila anda akan mengirimkan barang pengganti, anda dapat berdiskusi dahulu dengan tim CS Evermos di Whatsapp grup brand anda dengan tim Evermos.