Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Saya mengalami kesulitan dalam melakukan Upload Produk di Brand Dashboard

Jika anda mengalami kesulitan dalam proses upload data produk brand anda, anda mungkin melewatkan beberapa hal atau ketentuan penting yang harus diikuti. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh dalam menggunakan fitur kelola data produk :

  1. Anda tidak dapat menambahkan varian produk baru dari produk yang sudah ada di sistem / brand dashboard
    Misal : Anda memiliki produk makanan Basreng dengan varian produk Basreng Pedas dan Basreng Extra Pedas yang telah berhasil diupload. Jika anda ingin menambahkan varian Basreng yang lain, saat ini anda belum dapat melakukannya di dalam brand dashboard.
    Solusi : Hubungi AM untuk menambahkan varian baru produk anda

  2. Anda dapat menonaktifkan produk yang tidak ingin anda tampilkan namun saat ini anda belum dapat menghapus produk secara permanen dari brand dasboard secara mandiri.
    Solusi : Hubungi AM untuk menghapus produk anda secara permanen

  3. Pastikan produk yang ingin anda upload tidak lebih dari 500 model produk, karena maksimal baris dalam file excel template produk adalah 500 baris. 
    Jika anda ingin menambah produk lain, anda dapat menambahkan produk melalui file excel yang berbeda.

  4. File excel anda hanya berisi data produk dari 1 brand saja (jika memiliki >1 brand, data produk tidak dapat digabung)
    Pastikan produk yang ingin anda upload merupakan produk dari brand anda dan tidak tercampur dengan brand lain.

  5. Foto produk harus di unggah ke Google Drive dengan format sharing (bagikan) adalah public.
    Pastikan link foto produk yang anda sertakan di file excel data produk merupakan link foto google drive agar dapat terbaca oleh sistem Evermos

  6.  Anda hanya dapat mengaktifkan varian jika sudah berstatus Verified
    Seluruh produk yang belum berstatus Verified tidak dapat diaktifkan karena belum melewati proses QC hingga selesai.

  7. Saat mengunduh template data produk, anda akan melihat baris 2 dan 3 yang sudah terisi dengan contoh data produk dan panduan pengisian data produk
    Anda dapat mulai mengisikan data produk mulai dari baris 4, dan diharapkan untuk tidak menghilangkan baris 2 dan 3 pada excel data produk.







Saya berhasil melakukan upload produk, tapi produk tidak kunjung tampil di list produk / varian produk

Jika anda mengalami kendala ini, status produk anda adalah gagal upload, namun anda tidak mendapatkan notifikasi / pemberitahuan gagal upload tersebut. Hal yang penting untuk diperhatikan sebagai tanda yaitu Brand dashboard hanya akan memberikan informasi "Input produk saat ini sedang diproses, harap tunggu beberapa saat". Anda tidak bisa mengetahui update dari sistem mengenai status upload anda, seperti gambar berikut.


Untuk mengatasinya Anda harus melakukan subscribe notifikasi setelah melakukan login di brand dashboard untuk mendapatkan notifikasi upload.



Jika pop-up notifikasi untuk melakukan subscribe tidak tampil, anda dapat mengikuti panduan tutorial berikut . Jika semua sudah sesuai, anda akan mendapatkan notifikasi status upload produk.






Jika anda masih mengalami kesulitan diluar poin & isu diatas, silahkan hubungi Account Manager anda dan informasikan kendala yang anda alami untuk mendapatkan bantuan selanjutnya.