Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Kemudahan dalam Mengatur Harga Normal, Harga Vendor, dan Nominal Diskon Tiap Produk


Assalamu’alaikum Brand Partner, 


Untuk memudahkan Brand dalam menentukan harga vendor atau harga jual pada tiap produk secara fleksibel, kami telah menambahkan kolom Harga Vendor beserta informasi Pratinjau berisi harga jual akhir yang akan ditampilkan dan dilihat oleh Reseller di aplikasi Evermos. 


Keterangan : 

  1. Pratinjau 

Pratinjau berisi informasi foto dan harga jual kepada konsumen yang akan ditampilkan di aplikasi Evermos (hasil perhitungan kolom Harga Normal dikurangi kolom Nominal Diskon jika ada).

  1. Harga Normal (sebelumnya bernama Harga Konsumen) 

Harga Normal adalah harga penjualan normal (dihitung menyertakan komisi dan belum dipotong nominal diskon). Jika Brand tidak mengisi kolom Nominal Diskon, harga di dalam kolom Harga Normal akan menjadi harga konsumen akhir produk.

  1. Harga Vendor 

Harga Vendor adalah harga pokok yang akan diterima oleh Brand.

  1. Nominal Diskon 

Kolom Nominal Diskon dapat diisi oleh Brand dengan potongan harga dari nilai yang tertera pada kolom Harga Normal.


Pengisian Harga Normal, Harga Vendor, dan Nominal Harga

Brand dapat dengan mudah mengatur harga vendor dan harga jual saat akan menambahkan produk baru, melakukan edit produk, dan menambahkan varian produk. Berikut beberapa kondisi yang dapat menjadi pertimbangan Brand ketika menentukan harga vendor maupun harga jual produk sesuai dengan preferensi Brand. 


  1. Brand telah menentukan target harga vendor yang ingin didapatkan

Untuk Brand yang telah memiliki target pendapatan harga yang diterima dari hasil penjualan produk, Brand dapat mengisi kolom Harga Vendor terlebih dahulu. Kolom Harga Normal otomatis akan terisi sesuai dengan perhitungan dari kolom Harga Vendor yang dimasukkan oleh Brand dan Komisi MoU yang tertera di bawahnya. Bagian Pratinjau akan menampilkan harga jual yang dapat dilihat oleh Reseller di aplikasi Evermos. Dari sini, Brand dapat mengetahui berapa harga jual produk kepada konsumen.


  1. Brand ingin mengetahui berapa harga vendor yang didapatkan dengan harga jual yang telah Brand ditentukan

Untuk Brand yang telah memiliki target harga produk yang akan dijual kepada konsumen, Brand dapat mengisi kolom Harga Normal terlebih dahulu. Kolom Harga Vendor otomatis akan terisi sesuai dengan perhitungan dari kolom Harga Normal yang dimasukkan oleh Brand dan Komisi MoU yang tertera di bawahnya. Bagian Pratinjau akan menampilkan harga jual yang dapat dilihat oleh Reseller di aplikasi Evermos. Dari sini, Brand dapat mengetahui harga pokok yang akan diterima olehnya.


  1. Brand menyertakan nominal diskon (opsional)

Brand dapat memberikan potongan harga kepada konsumen dengan mengisi kolom Nominal Diskon. Harga pada kolom Harga Vendor dan harga jual yang tertera pada Pratinjau secara otomatis berubah menyesuaikan dengan potongan harga yang diisi oleh Brand.