Pusat Edukasi Brand  - Evermos

[Informasi Request] Yuk Update Data Tanggal Kedaluwarsa Produk Menjadi Masa Penyimpanan Produk

Assalamualaikum Brand Partner, 


Tanggal kedaluwarsa adalah salah satu informasi yang penting untuk ditulis dalam deskripsi produk. Namun, produk asli yang dijual tidak semua memiliki tanggal kedaluwarsa yang sama sehingga menimbulkan ketidaksesuaian antara informasi yang ada di deskripsi produk dengan produk yang diterima oleh pelanggan. Oleh karena itu, informasi mengenai tanggal kedaluwarsa kami harapkan untuk diganti dengan masa penyimpanan produk setelah pengiriman produk untuk menghindari ketidaksesuaian informasi antara deskripsi produk dan produk asli yang diterima oleh pelanggan.


Saat ini, kami mengetahui bahwa terdapat data produk yang belum sesuai dengan masa tanggal kedaluwarsa yang terjual, untuk menghindari pembatalan transaksi serta deaktivasi produk, Brand Partner diharapkan untuk mengubah tanggal kedaluwarsa menjadi masa penyimpanan (periode kedaluwarsa).


Berikut kategori yang diharapkan dapat diubah dari tanggal kedaluwarsa menjadi masa penyimpanan (periode kedaluwarsa) setelah pengiriman: 


Kategori Produk Brand 

  1. Makanan (masa penyimpanan)

  2. Minuman (masa penyimpanan)

  3. Ibu & Bayi (periode kedaluwarsa)

  4. Kecantikan (periode kedaluwarsa)

  5. Kesehatan (periode kedaluwarsa)

  6. Obat-Obatan (periode kedaluwarsa)

  7. Personal Care (periode kedaluwarsa)

  8. Rumah Tangga > Taman > Pupuk (periode kedaluwarsa)


Brand yang termasuk ke dalam 8 kelompok kategori di atas perlu mengubah tanggal kedaluwarsa pada Deskripsi Produk menjadi durasi masa penyimpanan (periode kedaluwarsa) produk dengan format sebagai berikut:


Masa Penyimpanan: X (Tahun/Bulan/Minggu) Setelah Pengiriman


Keterangan

X : angka yang menggambarkan satuan tahun/bulan/minggu


Kami juga berharap Brand Partner bisa menambahkan beberapa informasi mengenai tempat penyimpanan produk yang ideal seperti masa simpan suhu ruang atau masa simpan suhu kulkas (dengan penambahan informasi berapa derajat suhu penyimpanan jika dibutuhkan).


Berikut contoh Deskripsi Produk penulisan durasi masa dan tempat penyimpanan ideal untuk produk yang dijual.