Pusat Edukasi Brand  - Evermos

Panduan Bahan Promosi - Upload Marketing Kit

Upload marketing kit adalah fitur yang dapat digunakan oleh Brand untuk mengunggah bahan promosi produk, baik berupa teks, gambar, maupun video. Fitur ini telah tersedia pada Brand Dashboard sehingga Brand dapat dengan mudah menambahkan bahan promosi saat mengedit produk atau menambahkan produk baru. 


Bahan promosi yang diunggah oleh Brand akan ditampilkan di informasi produk pada aplikasi Evermos sehingga reseller dapat melihat dan membagikan bahan promosi yang telah diunggah kepada target pelanggan.

Kategori Konten Bahan Promosi

Konten promosi yang dapat diunggah oleh Brand adalah sebagai berikut.

Konten

Kategori Konten

Ketentuan

Foto

Real Pic (gambar asli), Testimoni, Promo

Foto yang diunggah harus berupa file image (JPEG, JPG, PNG) dengan ukuran maksimal sebesar 2 MB.

Video

Video Promosi, Video Testimoni

Video yang diunggah harus berupa link video Youtube yang disalin ke dalam form isi konten.

Teks

Teks Promosi

Teks dapat langsung diisi ke dalam form isi konten dengan maksimal 10.000 karakter.


Langkah-langkah Mengunggah Bahan Promosi

 


  1. Pilih opsi Bahan Promosi pada pilihan aksi yang terdapat di sebelah kanan daftar nama produk yang ingin dibuat konten promosinya.


  1. Pilih kategori konten yang akan diunggah. Isi konten akan otomatis muncul ketika kategori konten telah terisi. 

Tampilan isi konten jika kategori konten adalah Video Promosi


  1. Isi Judul dan Isi Konten yang akan diunggah sesuai dengan Kategori Konten.

  2. Tentukan status konten. Jika status konten diaktifkan, konten promosi akan ditampilkan di informasi produk pada aplikasi Evermos. Jika status konten tidak diaktifkan, konten promosi tidak akan ditampilkan pada aplikasi Evermos.

  3. Periksa kembali konten promosi yang telah terisi apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, klik tombol Simpan.

  4. Jika konten promosi yang diisi dirasa belum sesuai, perbaiki informasi konten atau klik tombol Reset untuk mengosongkan form.


Setelah konten promosi berhasil disimpan, konten promosi akan diperiksa terlebih dahulu melalui proses Quality Control (QC) sebelum akhirnya ditampilkan pada informasi produk di aplikasi EvermosUntuk penjelasan proses Quality Control Bahan Promosi, silakan klik di sini. 


Pengelolaan Bahan Promosi 


Brand dapat mengelola hasil bahan promosi yang telah diunggah pada section Bahan Promosi.


Catatan: Pada halaman Lihat Produk, Brand tidak bisa mengubah status promosi maupun menghapus konten promosi.

Tampilan Daftar Produk


Produk yang telah mempunyai bahan promosi akan memiliki label Tersedia Bahan Promosi sehingga Brand dapat dengan mudah mencari tahu produk mana saja yang belum memiliki bahan promosi.



Selain itu, Brand juga dapat mencari produk dengan filter Bahan Promosi untuk mendapatkan daftar produk yang sudah tersedia bahan promosi atau tidak tersedia bahan promosi.


Proses Quality Control Bahan Promosi

Konten promosi yang telah diunggah oleh Brand akan melalui proses Quality Control terlebih dahulu untuk memastikan konten tersebut sesuai dengan standar QC untuk layak ditampilkan pada aplikasi Evermos. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Brand berkaitan dengan proses QC untuk bahan promosi.

  1. Proses QC akan dilakukan selama 1 x 24 jam masa kerja yaitu pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-17.00 WIB. Jika lebih dari 1 x 24 jam konten belum disetujui, Brand bisa bertanya via chat di Brand Dashboard untuk mengetahui kondisi status pengecekan konten promosi. Jika konten promosi ditolak QC karena belum sesuai dengan standar untuk ditampilkan pada aplikasi, Brand perlu menghapus konten tersebut dan mengunggah konten promosi yang baru untuk dilakukan proses QC kembali.

  2. Jika konten promosi telah disetujui, status QC pada Brand Dashboard akan berubah menjadi Active dan konten promosi akan ditampilkan di aplikasi evermos.

  3. Jika konten promosi yang ditampilkan pada aplikasi tidak memenuhi standar kelayakan pada QC sehingga konten promosi ditolak, tim operations berhak menghubungi pihak Brand via chat di Brand Dashboard untuk menghapus konten promosi tersebut. Brand dapat mengunggah kembali konten promosi yang telah sesuai dengan standar kelayakan pada QC.